Facebook

Revolut Memenangkan Persetujuan untuk Menawarkan Bitcoin kepada 17 Juta Pengguna di UE

FacebookIndonesiaredditpinterestterhubungsuratoleh bulu

Bank digital Revolut tidak bisa memilih nama yang lebih baik. Ini telah membuat beberapa keputusan revolusioner sejauh ini, tetapi yang terbaru adalah yang paling radikal. Ini melayani lebih dari 20 juta pengguna di Inggris dan di seluruh Eropa, dan sekarang menjadi badan hukum pertama yang menawarkan layanan Bitcoin dan kripto secara legal di Eropa. Itu baru saja menerima persetujuan untuk melakukan itu dan akan melayani sekitar 17 juta pengguna dengan Bitcoin.

Ini adalah ciri utama bank digital yang pasti akan menarik lebih banyak pelanggan ke layanannya. Persetujuan datang setelah diterapkan untuk layanan dan sebelum pengenalan kerangka hukum yang dirombak oleh UE untuk aset digital. Revolut memiliki sekitar 80 cryptocurrency dalam portofolionya yang kaya setelah menambahkan 20 baru pada awal bulan ini.

Persetujuan dari CYSEC

Persetujuan datang dari Komisi Sekuritas dan Bursa Siprus. Dengan anggukan, Revolut sekarang dapat menawarkan layanan Bitcoin kepada 17 juta pengguna di seluruh Eropa. Ini akan dilakukan melalui pusat layanan digital yang rencananya akan dibangun di negara tersebut. Tentu saja, ia akan terus melayani pelanggannya di Inggris, meskipun persetujuan untuk layanan Bitcoin melalui FDA Inggris belum disetujui. Namun, berkat Rezim Registrasi Sementara FCA, ini akan melanjutkan operasi uang kertas legal di Inggris.

Baru-baru ini bernilai $33 miliar, persetujuan Bitcoin terbaru Revolut adalah bukti bahwa lanskap keuangan global berubah. Perusahaan Crypto mencoba membangun basis di Eropa, tetapi mereka perlu diatur terlebih dahulu. Mereka mencoba melakukan ini sebelum undang-undang MiCA UE ditayangkan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan pelanggan dan mencegah penipuan dan pencucian uang serta kejahatan keuangan lainnya. Namun, banyak yang meragukannya bisa melakukan itu, jadi masih harus dilihat seberapa bagusnya untuk jaringan crypto.

Dengan 17 juta pengguna di Eropa, Revolut siap menawarkan layanan kripto setelah MiCA ditayangkan.

Mengapa Membangun Pangkalan di Siprus?

Bagi banyak ahli, keputusan Revolut untuk membangun pangkalan di Siprus sangat mengejutkan. Seorang juru bicara bank digital mengatakan bahwa negara itu dipilih setelah survei mendalam dari semua negara Eropa. Siprus adalah pemenang pemindaian mendalam berkat “rezim regulasi yang kuat” dan kekuatan industri kripto yang ada.

Dengan mendirikan hub crypto di Siprus, Revolut berharap untuk tumbuh menjadi pemimpin layanan crypto di Eropa. Dengan tagihan MiCA yang diharapkan akan ditayangkan pada tahun 2023 atau selambat-lambatnya pada tahun 2025, tidak akan lama lagi layanan Revolut juga akan diluncurkan.

Sementara itu, perusahaan berencana untuk meningkatkan tenaga kerja crypto-nya sebesar 20%. Karyawan baru akan dipekerjakan di UE, Inggris, dan Amerika Serikat selama enam bulan ke depan yang sejalan dengan rencana baru perusahaan. Revolut baru-baru ini meluncurkan platform pendidikan kripto baru, melaporkan bahwa total 1,5 juta pengguna menyelesaikannya sebulan setelah peluncuran. Peserta didik dari 32 negara lulus ujian, sekali lagi mengkonfirmasi seberapa besar pemain perusahaan tersebut.

Author: Billy Diaz