Facebook

Pemilik Mavs dan Penggemar Kripto Mark Cuban Mengharapkan SEC untuk Menerapkan Peraturan Kripto ‘Mimpi Buruk’

FacebookIndonesiaredditpinterestterhubungsuratoleh bulu

Mark Cuban adalah miliarder dan pengusaha sukses juga. Dia adalah salah satu pencipta asli Shark Tank dan dikenal karena dukungannya terhadap Bitcoin dan cryptocurrency. Cuban terus-menerus mengkritik pemerintah atas pendekatannya terhadap regulasi sektor kripto. Dia juga vokal dalam banyak hal lain, dan tweet terbarunya adalah peringatan akan masa-masa yang lebih suram. Pada saat adopsi global Bitcoin, tampaknya AS melakukan yang terbaik untuk menuju ke arah lain.

Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, SEC bergerak untuk mengatur sektor kripto, tetapi tidak ada yang tahu caranya. Industri tentu membutuhkan regulasi, tetapi jika aturannya korup, tidak ada yang akan senang dengan itu. Cuban, yang kekayaannya diperkirakan mendekati $5 miliar, mengatakan bahwa ini baru permulaan. Dia mengklaim bahwa SEC akan mengacaukan peraturan untuk pendaftaran token, yang pada dasarnya mengubah undang-undang tersebut menjadi mimpi buruk bagi industri kripto.

Sebuah Tweet sebagai Tanggapan untuk Senator Pat Toomey

Senator Pat Toomey baru-baru ini mengecam SEC karena memberlakukan tindakan terhadap mantan karyawan Coinbase. Sembilan token crypto diidentifikasi sebagai sekuritas dalam kasus itu, tetapi Coinbase segera membubarkan tuduhan bahwa ia mencantumkan sekuritas crypto sama sekali. Toomey mencatat bahwa SEC cukup jelas tentang pendapatnya tentang koin dalam kasus itu, tetapi kemudian mengecam karena tidak mengungkapkan pandangan mereka sebelum meluncurkan tindakan sebelumnya.

Menanggapi tweet itu, Cuban bahkan lebih marah. Dia mengatakan bahwa jika Toomey menganggap ini buruk, dia harus ‘menunggu dan melihat’ apa yang akan dilakukan SEC untuk pendaftaran token. Dia menyebutnya mimpi buruk dalam menunggu industri kripto, dan juga menyebutkan bahwa mereka akan mempertahankan ribuan pengacara dalam bisnis ini.

Tautan tersebut juga menyertakan video Cuban sendiri yang mencoba mengirimkan surat tanpa tindakan kepada SEC terkait pembelian saham. Dia ingin memastikan dia tidak melanggar undang-undang perdagangan orang dalam, tetapi seluruh prosesnya sangat rumit, dan, seperti yang dikatakan Cuban, itu tidak memberikan kepercayaan investor. Dia mengatakan bahwa apa yang dia temukan mengejutkannya, tetapi dia yakin SEC akan semakin mengacaukan peraturan crypto yang akan datang.

Bukan Kali Pertama Kuba Mengkritik SEC

Ini bukan yang pertama dan mungkin bukan yang terakhir kali Kuba mengkritik SEC. Dia sebelumnya memukul mereka karena mengambil pendekatan yang sebagian besar berpusat pada penegakan. Pada bulan Agustus, dia memanggil Ketua SEC Gary Gensler karena berfokus pada perlindungan investor. Dia mengatakan bahwa jika Gensler benar-benar bekerja pada perlindungan investor, dia akan membuat investor mengajukan pertanyaan dan mendapatkan jawaban yang tepat.

Dalam beberapa bulan terakhir, SEC dikritik keras oleh hampir semua orang karena pendekatan berbasis penegakannya terhadap regulasi sektor kripto. Anggota Kongres Tom Emmer adalah salah satu yang pertama memukul pengawas sekuritas. Dia mengatakan bahwa Gensler menjadikan SEC sebagai regulator yang ‘haus kekuasaan’, memukul perusahaan dengan penegakan hukum setelah membujuk mereka untuk bertemu dengan Komisi.

Ini pasti sikap yang kasar, dan dengan peraturan sektor kripto yang akan datang, semua orang harus mengindahkan kata-kata Mark Cuban.

Author: Billy Diaz