Penyebab Artikel Blog Lama Terindex di Mesin Pencarian Google

Pernah nggak sih kamu sudah mempublikasikan sebuah artikel di blog dan sudah melakukan Submit URL ke Google Search Console ( Webmaster ), namun butuh waktu lama agar artikel kamu bisa terindex dan muncul di mesin pencari? tentu paling menyebalkan bukan bila mengalami hal - hal tersebut.


Artikel yang sangat trending dan seharusnya sudah mampu menarik banyak visitor organik namun justru tidak mendatangkan pengunjung sama sekali akibat telat terindex. Berikut ini beberapa penyebab yang membuat artikel diblog anda lama di index oleh Google. Berikut ini faktor internal dan eksternal yang bisa menyebabkan artike pada blog anda menjadi lama terindex oleh mesin pencari :

5 Penyebab Artikel Blog Lama Terindex di Mesin Pencarian Google

1. Struktur Template

Struktur template ini juga bisa sangat mempengaruhi lama atau tidaknya sebuah artikel di blog untuk terindex. Namun bila anda menggunakan template blogger premium yang original maka hal ini tidak akan menjadi penyebab artikel anda untuk sulit dirayapi karena developer (pengembang) dari template tersebut biasanya sudah pasti memaksimalkan kualitas SEO Friendly dan kerapihan dari struktur template tersebut.

2. Artikel Hasil Copas / AGC

Bagi kalian yang sering kali melakukan kecurangan dalam menulis artikel, entah itu  dengan cara Copas, Spin maupun AGC. Lebih baik kamu segera hentikan kebiasaan itu, karena bukan hanya lama terindex tapi bisa mengakibatkan deindex pada blog anda. Beberapa kasus ini apabila Google sudah menganggap parah bisa saja blog kamu di banned dan tidak akan bisa di akses lagi.

3. Google Baru Update Algoritma Baru

Seperti yang kita ketahui bahwa Google akan selalu mengupdate algoritma mereka seiring berjalannya waktu untuk meningkatkan hasil kualitas yang lebih baik. Kabarnya akan ada Algoritma Google terbaru di Tahun ini ,namun belum ada keterangan yang pasti apa nama (sebutan) dari sistem alogitma yang baru tersebut, Dan peningkatan apa saja yang akan selalu dilakukan oleh Google dalam mengoptimasi hasil pencarian yang muncul.

4. Peralihan Google Webmaster Lama ke Search Console Baru

Ini juga yang bisa menjadi penyebab kenapa artikel pada blog anda lama teridex oleh mesih pencarian Google. Karena sejak bulan Februari 2019 lalu Google secara resmi menutup layanan  Webmaster Tools yang lama dan menggantinya dengan Search Console yang baru. Jadi bagi kalian para pemilik blog atau web yang baru akan mendaftarkan situs mereke ke Google akan langsung di hadapkan dengan Search Console yang baru.

5. Faktor dari Google

Terkadang Google juga sering mengalami gangguan atau kendala yang sangat berat dari internal mereka, Namun tidak pernah ada berita secara rinci apa sih yang sebenarnya sedang terjadi oleh Google. Seperti yang kita ketahui beberapa hari lalu, Banyak blogger yang mengeluhkan bahwa artikel mereka butuh waktu yang sangat lama untuk terindex.

Sampai akhirnya mbah Google pun mengumumkan melalui akun twitter resmi mereka, bahwa memang mereka sedang ada gangguan secara internal sehingga artikel yang kamu submit ke Search Console tidak langsung terindex.

Itulah tadi beberapa Penyebab Artikel Blog Lama Terindex di Mesin Pencarian Google apabila kamu memiliki sebuah pertanyaan atau masalah tentang blogger silahkan koment di kolom komentar dibawah ini.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

2 Responses to "Penyebab Artikel Blog Lama Terindex di Mesin Pencarian Google"

  1. Kira kira seringnya kita mengupdate artikel juga mempengaruhi ya artikel kita terindex dengandengan cepat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak juga mas, buat artikel sewajarnya aja jangan terlalu banyak melakukan index akan lama terindex, menurut saya.

      Delete

1. Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik agar orang lain tahu sebijak apa karakter anda melalui kata kata.
2. Silahkan tulis komentar anda untuk hal apapun yang masih berhubungan dengan post pada halaman ini.
3. Mohon untuk tidak menyertakan Link Aktif pada kolom komentar.
4. Mohon maaf apabila tidak sempat membalas komentar semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel